Sumber Informasi Kamera Sony Terpercaya

Selasa, 17 April 2018

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony DSC-H300


Harga dan Spesifikasi Kamera Sony DSC-H300. Kategori kamera yang beredar di pasaran, khususnya kamera digital yang banyak sekarang ini sebenarnya dapat kita kerucutkan menjadi DSLR dan compact/pocket camera.

Pemilihannya antara kedua jenis kamera tersebut tergantung dari apa yang anda butuhkan dari sebuah kamera.  Jika anda fotografer yang membutuhkan kamera yang dapat menghasilkan gambar berkualitas serta kontrol penuh terhadap kamera anda, ada baiknya anda memilih kamera DSLR. Karena kualitas dan fiturnya sangat cocok bagi fotografer.

Baik yang profesional maupun pemula. Namun kekurangannya, ukurannya yang cukup besar dan memakan banyak ruang membuatknya kurang ringkas untuk dibawa-bawa. Bila anda hanya membutuhkan kamera untuk foto-foto biasa saja, ada baiknya ada memilih compact camera atau kamera pocket yang ringkas dan mudah dibawa-bawa namun berkualitas.

Untuk menjembatani kemauan konsumen untuk sebuah kamera berkualitas namun ringkas, dibuatlah sebuah kamera bertipe super zoom atau prosumer dan mirrorless. Keduanya diharapkan dapat menjadi kamera tengah dipasaran. Artinya ringkas seperti compact/pocket kamera namun dapat menghasilkan gambar berkualitas seperti DSLR.

Salah satu produsen kamera yang banyak mengembangkan kamera di sektor prosumer dan mirrorless adalah Sony. Nama Sony mungkin bukan nama yang asing bagi anda penyuka kamera. Salah satu produk kamera prosumer dari Sony yang banyak diperbincangkan adalah Sony DSC-H300.

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony DSC-H300

Kamera SONY DSC-H300


Harga Kamera SONY  DSC-H300

Kamera Sont DSC-H300 di banderol dengan harga yang sangat terjangkau, namun memang tidak seterjangkau compact/pocket kamera dan tidak semahal kamera DSLR. Kamera ini dapat anda miliki dengan kisaran harga di antara Rp 2.300.000 hingga Rp 2.420.000. Harga ini bukanlah harga pasti, yang mana tiap toko dapat menjualnya dengan harga berbeda, lebih tinggi atau lebih rendah dari harga yang anda lihat disini.

Spesifikasi Kamera SONY  DSC-H300

Jika dilihat sekilas, kamera Sony DSC-H300 akan nampak seperti sebuah kamera DSLR berukuran lebih kecil dari standard. Ya, tampilan luar kamera prosumer ini memang sepeti kamera DSLR, lengkap dengan handgripnya yang akan membuat anda nyaman ketika mengambil gambar.

Kamera  yang kokoh ini berukuran 127.5x89.0x91.7 mm dan mempunyai bobot 495 gram untuk body only dan berat sekitar 590 gram jika dengan baterai dan memori. Kamera Sony  DSC-H300 ini dilengkapi dengan sensor HAD CCD yang memiliki  resolusi 20.1 Megapixel yang menjanjikan hasil gambar yang mempunyai detail tinggi sehingga anda tidak perlu takut kualitas gambar akan rusak ketika dicetak ataupun dicrop.

Kamera Sony  DSC-H300 ini merupakan sebuah kamera prosumer atau super zoom yang dilengkapi dengan kemampuan optical zoom hingga 35x sehingga kamera ini dapat diandalkan untuk menangkap gambar-gambar yang jaraknya cukup jauh. Sedangkan untuk menangkap gambar tanpa khawatir blur, kamera ini dilengkapi dengan fitur Optical Steady Shot Image Stabilization dengan mode aktif dua arah baik vertikal maupun horisontal yang membuat anda tidak perlu khawatir mrngambil gambar bahkan pada posisi jalan sekalipun.

Kamera ini juga berkemampuan untuk merekan video yang memiliki resolusi 1280x720. Selain itu, keberadaan Image Effect serta Beauty Effect membuat kamera ini mempunyai sentuhan kreatif. Selain fitur-fitur tadi, beberapa fitur handal seperti Intellegent Auto Mode, D-Range Optimizer, Tracking Focus, Face detection dan Blink Detection juga ditanamkan pada kamera prosumer ini.

Pada kamera ini juga terdapat fitur Sweep Panorama dimana fitur ini memungkinkan anda untuk mengambil gambar secara simultan dan horisontal sehingga menghasilkan foto layar lebar pada satu kanvas foto yang semua itu dapat dilakukan dengan menekan tombol shutter dan menyapukan kamera pada scene yang akan anda foto.

Karena memang ini adalah sebuah kamera prosumer, kamera ini tidak memiliki view finder layaknya DSLR, namun kamera ini didukung dengan layar LCD sebesar 3 inchi yang sangat jernih sehingga anda dapat leluasa mencari sudut untuk mengambil gambar.

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony DSC-H300 diata dapat anda coba, dan jika anda seorang fotografer pemula atau baru akan terjun ke dunia fotografi, kamera ini sangat cocok untuk beradaptasi sebelum anda menggunakan kamera DSLR sesungguhnya.

Fiturnya yang lengkap dan kontrol serta teknologi di dalamnya membuat kamera ini sangat menjanjikan untuk menghasilkan sebuah gambar berkualitas. Sangat cocok juga untuk menjadi teman anda untuk mengambil gambar sehari-hari. Baca juga Harga Kamera Sony Digital SLT-A58 Kit.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Kamera Sony DSC-H300