Sumber Informasi Kamera Sony Terpercaya

Selasa, 17 April 2018

Harga Kamera Mirrorless Sony NEX-5N Terbaru dan Spesifikasi


Harga Kamera Mirrorless Sony NEX-5N Terbaru dan Spesifikasi. Memilih kamera untuk mengabadikan momen-momen penting anda bukanlah hal yang mudah rasanya pada zaman sekarang ini. Banyaknya pilihan jenis dan ragam kamera di pasaran menjadi salah satu faktor mengapa memilih kamera menjadi hal yang cukup sulit.

Ditambah lagi pengetahuan akan kamera yang kurang, sehingga akhirnya terkesan asal bagus atau asal mahal dalam memilih kamera. Sebelum memilih kamera ada baiknya anda mengetahui apa yang akan anda beli, apa yang akan anda gunakan dan untuk apa anda menggunakan kamera tersebut.

Pilihan kamera, khususnya kamera digital yang banyak sekarang ini sebenarnya dapat kita kerucutkan menjadi DSLR dan compact/pocket camera. Pemilihannya antara kedua jenis kamera tersebut tergantung dari apa yang anda butuhkan dari sebuah kamera. Jika anda fotografer yang membutuhkan kamera yang dapat menghasilkan gambar berkualitas serta kontrol penuh terhadap kamera anda, ada baiknya anda memilih kamera DSLR.

Karena kualitas dan fiturnya sangat cocok bagi fotografer. Baik yang profesional maupun pemula. Namun kekurangannya, ukurannya yang cukup besar dan memakan banyak ruang membuatknya kurang ringkas untuk dibawa-bawa.

Bila anda hanya membutuhkan kamera untuk foto-foto biasa saja, ada baiknya ada memilih compact camera atau kamera pocket yang ringkas dan mudah dibawa-bawa namun berkualitas. Namun diantara kedua kamera itu, baru-baru ini ramai terdengar kamera mirrorless.

Kamera yang disebut-sebut sebagai kamera pocket yang dapat menghasilkan gambar sebagus kamera DSLR. Kamera mirrorless ini memiliki ukuran lensa yang setara dengan kamera DSLR kelas menengah namun memiliki ukuran layaknya compact/pocket camera.

Anda pun dapat mengganti lensa pada mirrorless layaknya pada kamera DSLR. Perbedaannya, kamera mirrorless tidak menggunakan optik viewfinder seperti DSLR. Salah satu penghasil kamera mirrorless adalah Sony, dengan salah satu produknya yang akan dibahas disini yaitu Sony NEX-5N.

Harga Kamera Mirrorless Sony NEX-5N Terbaru dan Spesifikasi

Kamera Mirrorless Sony NEX-5N


Harga Kamera Mirrorless Sony NEX-5N

Harga yang ditawarkan untuk sebuah Kamera Sony NEX-5N berada di atas harga compact/pocket camera biasa namun tidak semahal kamera DSLR. Harga kamera ini berkisar di angka Rp 5.938.000 hingga Rp 7.600.000. Harga yang tertulis disini tentu saja bukan harga pasti namun hanya sebagai informasi saja. Yang artinya harga bisa saja lebih tinggi atau lebih murah pada tiap toko.

Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony NEX-5N

Seperti yang telah dibahas bahwa kamera mirrorless mempunyai kemampuan yang setara DSLR. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APSC berukuran 23.4x15.6 mm dan mempunyai resolusi 16.1 Megapixel membuat kamera ini dapat menjadi senjata andalan anda untuk mengabadikan gambar-gambar dengan berkualitas.

Selain itu, kamera ini juga mempunyai rentang ISO antara 200 hingga 256000yang dapat diatur secara manual maupun ototmatis. Rentang ISO ini tentunya akan memudahkan anda untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Dilengkapi pula dengan berbagai fitur picture effect dan creative style yang dapat menghasilkan gambar yang unik cocok untuk anda yang ingin mengedit foto tanpa memindahkan ke PC terlebih dahulu. LCD sebesar 3.5 inchi berteknologi trublack yag dapat diputar ke atas dan ke bawah membuat anda akan mudah melakukan pengambilan gambar dan melihat kembali hasil foto anda.

Anda pun dapat menyimpan banyak gambar dan video karena kamera ini dapat ditambahkan memori eksternal pro stick duo. Jangan lupakan pula kemampuannya untuk merekam video yang membuat anda tidak perlu repot membawa handycam untuk merekam setiap momen penting. Kemampuan yang sangat mumpuni ini terbalut dalam disain yang tidak sebesar kamera DSLR.

Dari tampilan luar, kamera ini berdimensi 110.8x58.8x38.9 mm dan mempunyai bobot sekitar 218 gram untuk body only dan sekitar 276 gram bila termasuk baterai dan memori pro stick duo. Dengan ukurannya yang terbilang mungil dan berat yang ringan, kamera ini dapat anda bawa-bawa untuk sehari-hari dengan sangat mudah.

Kamera mirrorless Sony NEX-5N ini sangat wajib dimiliki untuk anda yang menginginkan gambar yang berkualitas seperti kamera DSLR namun ringkas dan mudah dibawa kemana-mana layaknya kamera pocket.

Desain yang ringkas, kemampuan yang mumpuni serta harga yang cukup terjangkau membuat kamera ini sangat layak untuk masuk ke dalam daftar belanja kamera anda. Selain kamera di atas, anda juga dapat melihat Harga dan Spesifikasi Kamera Sony Alpha SLT-A58K.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Harga Kamera Mirrorless Sony NEX-5N Terbaru dan Spesifikasi