Sumber Informasi Kamera Sony Terpercaya

Selasa, 17 April 2018

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A6000 Terbaru


Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A6000 Terbaru. Jenis kamera yang ditawarkan di pasaran nampaknya akan semakin ramai dengan hadirnya kamera prosumer dan kamera mirrorless yang akhir-akhir ini semakin ramai diperbincangkan.

Khususnya kamera mirrorless yang perkembangannya cukup pesat hingga saat ini. Kamera yang digadang-gadangkan sebagai kamera tengah antara kamera pocket dan DSLR ini banyak dicari pengguna kamera yang ingin merasakan kualitas sebuah kamera mirrorless.

Bukan tanpa sebab kamera mirrorless disebut sebagai kamera tengah. Karena memang awalnya kamera ini dibuat untuk orang-orang yang menginginkan kamera berukuran tidak sebesar DSLR namun mampu menghasilkan kualitas gambar yang sama atau setidaknya mampu menyaingi kamera DSLR.

Karena memang jika urusan kualitas gambar, kamera DSLR mempunyai banyak kelebihan dibanding kamera pocket. Kamera mirrorless ini bagai sebuah jawaban akan penantian panjang. Saat ini, banyak kamera mirrorless yang hampir menyerupai kamera DSLR secara tampilan sehingga masyarakat awam agaknya sulit membedakan kedua kamera tersebut secara sekilas mata. Bagi anda yang kebingungan, perbedaannya akan sedikit sulit jika hanya dilihat dari luar saja.

Mungkin perbedaannya dari ukuran kamera mirrorless yang tentu saja lebh kecil dari kamera DSLR. Selain itu yang membedakan adalah, jika di DSLR terdapat cermin pemantul cahaya maka di kamera mirrorless cermin tersebut ditiadakan. Yang berarti kamera mirrorless tidak mempunyai optik viewfinder.

Itulah juga mengapa kamera ini disebut mirrorless. Salah satu pengembang dan produsen kamera yang banyak melakukan pengembangan di kategori kamera mirrorless adalah Sony. Mungkin nama ini tidak asing bagi anda yang sudah malang melintang di dunia elektronik dan kamera. Ya, Sony memang sebuah nama besar yang tak asing di dunia kamera. Salah satu produk mirrorless dari Sony yang disebut mempunyai kualitas terbaik yaitu kamera Sony A6000 yang mana digadang-gadangkan sebagai kamera dengan auto fokus tercepat.

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A6000 Terbaru

Kamera Sony A6000


Harga Kamera Sony A6000

Kamera Sony A6000 merupakan salah satu kamera mirrorless terbaru dari Sony yang dirilis pada bulan April 2014. Harganya ketika dirilis mencapai US$650 untuk body only dan US$800 untuk paket dengan lensa kit. Sekarang ini, harga sebuah kamera Sony A6000 adalah sekitar Rp 7.600.000 hingga Rp 9.500.000.

Spesifikasi Kamera Sony A6000

Sony A6000 merupakan kamera pengganti brand NEX milik kamera-kamera mirrorless Sony. Kamera ini disebut sebagai kamera dengan auto fokus tercepat di dunia. Secara tampilan dari luar, Sony A6000 tampak lebih kaku dan lebih kotak dibanding kamera mirrorless atau DSLR pada umumnya sehingga nampaknya sedikit menimbulkan kesan vintage namun futuristik.

Ukuran kamera ini sekitar 15.4 x 14.5 x 13 cm. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APSC  yang mempunyai resolusi 24.3 Megapixel dan dipasangkan dengan BIONZX Image Processor atau prosesor pengolah gambar BIONZX  yang membuat kamera ini dapat menjadi senjata andalan anda untuk mengabadikan gambar-gambar dengan berkualitas dan cepat. Selain itu, kamera ini juga mempunyai sensitivitas ISO hingga 25600 yang memudahkan anda untuk mengambil gambar disaat minim cahaya.

Fitur unggulan yang ingin ditekankan Sony adalah kemampuan kinerja AF yang diklaim tercepat di dunia yakni, 0.06 detik, tercepat di kelasnya. Sistem hybrid AF ini juga dapat mengcover 92% frame dan dapat melakukan continous shooting pada 11 fps.

Mendapatkan foto tajam dengan akurat akan lebih mudah berkat adanya dukungan titik autofocus yang mencapai 179 titik. Kamera ini juga telah menawarkan zebra pattern dan output HDMI bersih bagi pecinta film. Selain itu juga terdapat LCD 921k Xtra Fine-dot yang berkururan 3 inchi dan dapat dimiringkan.

Layaknya kamera mirrorless, kamera ini tidak mempunyai optic viewfinder, namun A6000 dibekali dengan electronic viewfinder 1440k dots. Untuk pencegahan terhadap blur, kamera ini juga dilengkapi dengan Optical Steadyshot. Untuk konektivitas, kamera ini bahkan bisa terkoneksi dengan wifi. Jika anda mencari kamera mirrorless canggih, kamera Sony A6000 ini nampaknya jawaban atas doa-doa anda selama ini. Baca juga Kamera Sony Cybershot DSC W710.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A6000 Terbaru